Translate

April 18, 2014

Apa Itu Teori ?

Banyak sekali para ahli yang telah menjelaskan apa itu Teori dalam teorinya masing masing, namun saya hanya mencoba menjelaskan secara umum saja mengenai Teori. Bagi yang sudah tau apa itu Teori saya persilahkan untuk meberikan komentar jika ada yang salah dari pendapat saya, dan bagi yang belum mengetahui,,, mari kita
  Cekidot..!!!
Teori adalah sebuah pemikiran (niat atau hanya dia yang tahu) dari seseorang yang telah diungkapkan secara ilmiah yang menjelaskan tentang sebuah obyek. Itu kalo menurut saya,,,
Kalo menurut Dr. Mukti Fajar ND dan Yulianto Achmad dalam bukunya “Dualisme Penelitian Hukum Normatif & Empiris” menyatakan bahwa “Teori adalah penyederhanaan dari sesuatu yang ruwet untuk menjadi mudah dipahami”.
Dan dari buku yang sama juga saya mengutip teorinya Fred N. Kerlinger ”Foundation Of Behavioral” menyatakan bahwa “Teori adalah seperangkat konsep, batasan dan proposisi yang menyajikan suatu pandangan sistematis tentang fenomena dengan merinci hubungan antarvariabel dengan tujuan menjelaskan dan memprediksi gejala tersebut”

Itulah sekilas tentang Teori... semoga bermanfaat !!!

Sumber Gambar : fastretailing.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan tanda bahwa anda pernah di sini !