Translate

Januari 31, 2017

Kenapa Nama Undang Undang Itu Panjang Banget ?

Hasil gambar untuk undang undang
Bagi orang yang tidak terbiasa atau bagi orang yang tidak mau pusing biasanya tidak mau tau dan mereka berfikir sebaiknya tidak terlibat dan mengambil resiko.


Ngerti dengan kalimat di atas ? Oke. Kita baca sekali lagi. Bagi orang yang tidak terbiasa atau bagi orang yang tidak mau pusing biasanya tidak mau tau dan mereka berfikir sebaiknya tidak terlibat dan mengambil resiko.

Masih belom ngerti juga ? Hadeh, mendingan ikut kursus bahasa indonesia deh sana !
Lagian baru aja segitu. gimana nanti kalau baca judul undang undang ? Tuh kayak di gambar depan.
Itu salah satu penyebabnya saya juga udah bikin tulisan "Jangan Kuliah Di Fakultas Hukum" soalnya tiap hari ketemu sama kalimat kalimat kayak yang beginian. Kalo gak kuat lama lama bisa gila juga.
kayak gini nih 

Ini lagi. Kenapa sih pemerintah masih aja pake gaya lama bikin Undang Undangnya. Kalo ada Undang Undang baru pasti bakal dikasih nama sesuai nomor dan tahun disahkannya. Biarpun aturan itu udah diatur dalam Undang Undang lama tapi masih juga dikasih nama baru meskipun pembuatan aturan baru cuma aedikit perubahan dan modifikasi. Ribet tingkat chunin.

Kenapa nggak menggunakan satu nama aja setiap satu Undang Undang. Tapi memiliki Catatan tentang perubahan perubahannya. Contohnya KUHP atau Undang Undang No 1 Tahun 1956 Tentang Berlakunya Hukum Pidana (Mumpung belom ada Undang Undang barunya nih).

Kalo besok mau diadakan perubahan mendingan tetep nomor dan nama undang undangnya. Tapi setiap ada perubahan harus dicantumkan catatan resmi tanggal dan tahun perubahannya. Biar kepala mahasiswa gak terlalu pusing mikirin banyaknya.
Lebih simpel kan ?

Lagian bikin Skripsi aja susahnya setengah hidup. Masa harus dipersulit lagi. Kasian
 
foto : 1.merdeka.com
2. hukumonline.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan tanda bahwa anda pernah di sini !