Translate

April 30, 2017

Pidana Penjara 80 Tahun ?

Hukuman Penjara di Indonesia ada gak yang sampai 80 tahun ? Wah,, setahu saya tidak ada. Trus judulnya ini dapet darimana hayo ? Ada deeh.. baca aja dulu !


Seorang pria warga negara Lituania telah dijadikan sebagai tersangka oleh FBI karena disangka telah melakukan penipuan terhadap dua perusahaan global yang terkenal yaitu Facebook dan Google.

Tak tanggung tanggung, pria ini berhasil menipu kedua perusahaan raksasa dunia itu hanya dengan membuat beberapa rekening atas nama perusahaan perangkat keras yang dia gunakan untuk melakukan kontrak bersama korban. Kemudian ketika telah mendapatkan kucuran dana tersebut, dia memindahkan semua uang itu ke beberapa rekening pribadinya yang sebagian besar berada di negara negara Asia.

Seperti yang telah diberitakan dalam tribunjogja.com pada Sabtu, 29 April 2017 21:34
"Rimasauskas (48 tahun) berhasil mendapatkan pemasukan sebesar 100 juta dolar AS (sekitar Rp1,3 triliun)"

Dan pengacaranya (tersangka) menyatakan bahwa apabila ia harus dihukum di Amerika maka hukuman maksimalnya bisa mencapai 80 tahun, dan olehnya dirasa tidak adil. Oleh sebab itu pihak negara asalnya telah melakukan pernyataan permintaan ekstradisi agar dia menjalani hukumannya di Lituania.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan tanda bahwa anda pernah di sini !