Translate

April 30, 2017

Jokowi Bikin Repot Pengawalnya

Entah kenapa suatu momen menegangkan tiba tiba terasa konyol dan bikin ngakak seketika melihat tingkah seseorang yang begitu berwibawa melakukan kesalahan kecil tapi bisa berakibat fatal.

Bagaimana tidak ? Pasalnya pada saat itu terjadi pertemuan antara kedua Kepala Negara antara Indonesia dan Philipina (Joko Widodo dan Rodrigo Duterte). Mereka sepertinya akan membahas mengenai bidang keamanan jalur lalu lintas (Udara dan Laut) kedua negara.

Sebelum menuju istana, mereka berdua sempat melintasi beberapa barisan anggota Tentara Nasional Indonesia yabg berada di sisi mereka berdua.

Tapi anehnya kok ketika mereka sedang berjalan di depan pasukan, kenapa sang Presiden melakukan hormat ? Saya sendiri tak tahu alasannya. Tapi yang jelas itu sedikit berbeda dengan aturan militer yang mengharuskan pasukan (pemimpin pasukan) juga melakukan hormat.

Tapi mungkin karena mereka mengira bahwa tindakan presiden Jokowi itu tidak termasuk dalam sikap militer yang benar, maka banyak yang tidak melakukan hormat kembali.

Tapi yang lebih parah bagaimana dengan pasukan pengaman presiden (Paspampres) yang kerjaannya menjaga keamanan presiden ? Apakah mereka merasa terkejut  (mengira akan ada perintah langsung) dengan aksi itu atau mereka mengabaikannya seakan itu sudah biasa terjadi sebelumnya ?

Bagaimana jika di saat seperti itu nanti terjadi peristiwa yang mirip dengan presiden Amerika ke-35 J.F.K

Tapi saya tetap bangga. Karena dia adalah pemimpinku, pemimpin kita semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan tanda bahwa anda pernah di sini !