Translate

Desember 06, 2016

Kausalitas atau Lingkaran Setan

Teori yang menyatakan bahwa segala penyebab dapat dijadikan sebagai alasan terjadinya suatu tindak pidana dinamakan Teori Kausalitas.
teori ini bisa saja menjerat semua orang yang berada di sekitar korban suatu tindak pidana, karena
alasan "Segala penyebab" telah merenggut banyak persepsi.
Mulai dari pelaku utama sampai setiap orang yang telah melancarkan terjadinya Tindak Pidana itu. Contohnya saja : Penjual senjata yang telah menjual senjata kepada orang yang akan menggunakan senjata yang dibelinya itu untuk melukai atau membunuh seseorang dapat dipidana jika menggunakan asas ini.
Sebelumnya memang telah ada yang menyanggah keberadaan teori ini, sehingga menyebabkan teori ini kalah pamor dan seperti dilupakan eksistensinya.
Teori ini juga dicetuskan pada masa lampau sehingga terkesan tak dapat dipakai kembali karena tidak sesuai lagi dengan perkembangan zaman.
Kate siape ???
buktinya, sekarang sudah banyak munculnya tempat-tempat yang menjadi donatur atau bahkan Bank terselubung yang khusus untuk meminjamkan dana kepada nasabahnya yang digunakan sebagai biaya melakukan Tindak Pidana.
Memang Bank seperti ini tidak dibolehkan keberadaannya, oleh sebab itu bersifat terselubung. Dari situlah Lingkaran Setannya mulai bermula.
Kemudian para Penadah yang telah siap untuk menerima barang hasil kejahatan.
Masih banyak tahap dan pihak terselubung dan tersembunyi lainnya yang terlibat dalam lingkaran setan ini

Sumber gambar : https://muslimsyiah.wordpress.com/2014/09/24/nabi-ibrahim-dan-hukum-kausalitas/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan tanda bahwa anda pernah di sini !